RSS

Selasa, 13 Oktober 2009

Media Komunikasi

Komunikasi adalah penyampaian berita dari seorang komunikator kepada komunikan dengan menggunakan media komunikasi atau lambang - lambang komunikasi sehingga maksud dan tujuan pesan tersebut dapat tersampaikan dengan baik....

ada beberapa media komunikasi yang biasanya digunakan antara lain :
1. audio
2. visual
3. audio visual

pilih 1 dari 3 pertanyaan di bawah ini, dan jawablah:

1. seberapa penting media komunikasi di kehidupan mu, beri alasan!

2. Media komunikasi apa yang sering kamu gunakan, dan beri alasannya!

3. Andaikan, 1 hari ada hari tanpa media komunikasi, menurutmu apa yang terjadi? beri alasannya!

41 komentar:

elvi mengatakan...

Elvi sartika
kelas 12 penjualan 3

Jawaban No.2

Media komunikasi yang sering saya gunakan adalah audio visual .. alat tersebut adalah televisi ..

saya sering menggunakan alat tersebut karena televisi dapat memberikan info/berita dengan cara langsung dapat melihat dan mendengarkan ..

sehingga itu saya dapat mendapatkan info/berita secara tepat,cepat,dan praktis.

Black_id mengatakan...

nama : Anthony
Kelas : 12 pj 3

Saya memilih no 2

media komunikasi yg saya gunakan adalah aduio visual

audio visual ada lah komunikasi yg kita dapatkan dengan cara melihat dan mendengar contohnya TV

dengan media audio visual saya dapat mengetahui bayank informasi terbaru dari media komunikasi tersebut dengan mudah dan cpt media komunikasi audio visual juga dapat memberikan informasi terikini dgn cepat,tepat,akurat..

erwin mengatakan...

jawaban no.1
sangat penting. karena jika tidak dapat berkomunikasi lagi,maka di kehidupan saya akan menjadi sangat bosan. seperti tadak dapat mengirim sms, dan menelepon.

andi mengatakan...

andi
12 pj 3

jawaban no.1

media komunikasi sangat penting bagi kehidupan kita. . . . media komunikasi dapat sebagai pemberi informasi dan sebagai hiburan, hehe

Btq59 mengatakan...

1.sangat penting.
alasanya:krn komunikasi pada jaman sekarang
sangat penting.kalau tidak ada
komunikasi maka hubungan jarak jauh
akan sangat susah.dan tidak akan tau
kabarnya.

Dery mengatakan...

jawaban 2:
Yang sering saya pakai adalah handphone
alasan: karena HP dapat digunakan untuk telepon,main game,sms

out theme! mengatakan...

sangat penting,jika tidak berkomunikasi jika tidak berkomunikasi dunia akan kacau dan bosan.tidak bisa mengirim MES dan CALL.

minkzz mengatakan...

Darsomo 12 pj 3
MantaPP!!

Jawaban Nomor 3!!
hal yang sangat membosankan adalah ketika kita tidak dapat lagi berkomunikasi dengan orang lain..

sekalipun hanya dengan alat yang sederhana,
kita akan bisa merasakan betapa pentingnya alat komunikasi di dalam kehidupan kita..

bagi saya,
saya tidak akan dapat bertahan hidup dengan tiadanya alat komunikasi..
cOmmunication is my life..
if i don`t have it,
i will go insane!!
hehe..

MantaPP!!
Oit`x

kkkkk mengatakan...

Gusnadi
12 penjualan 3

soal no 2

yang biasanya gunakan adalah media audio visual yaitu mendengar dan melihat .conth:tv..........

Anonim mengatakan...

Gusnadi
12 pj 3

no 2
media audio visual yaitu mendengar dan melihat.
contoh : tv

LdS_qiang mengatakan...

jonianto 12 pj 3
jawaban no 3
media audio visual yang sering digunakan adalah televisi
kalau suatu hari audio visual tidak ada maka kita tidak dapat melihat apa yang ditayangkan dalam televisi atau kita tidak bisa mendengar suaranya juga.

sky_boyz mengatakan...

Nama; hellen
12 pj 3

oPss..pertanyaan nomor 3

jika tidak ada media komunikasi.. maka akan sangat membosankan..
alat-alat yang kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari harus selalu ada..

karena media komunikasi dapat memberikan kita informasi dan berita-berita yang penting untuk kita

COOL BOYS mengatakan...

hendra 12 pj 3

jawaban no 2

komunikasi yang sering saya gunakan adalah konunikasi audio visual
karena audio visual itu sangat bagus mengapa karena dia tidak bosan contohnya televisi(film) apabila tidak ada maka kita merasa bosan dan tidak mendapat ilmu yang banyak..bagaikan katak dalam tempurung.thanks..sudah membaca,,,

sky_slider77 mengatakan...

Nelson 12 pj 3
no 3
media audio visual yaitu media yang berupa gambar dan suara seperti
TV
DVD
DSB

liyana mengatakan...

no 3
karena komunikasi itu penting kalau tdk ada komunikasi bagaimana kt mau komunikasi dengan keluarga yg tdk tggl serumah sedangkan sekarang sudah zaman modern.

cerita hidupku mengatakan...

menurut saya komunikasi sangat penting karena dengan komunikasi dapat memberikan informasi serta membuat kita mudah bergaul dengan orang disekitar kita baik secara langsung , melalui alat komunikasi , atau melalui duni maya .

Rina mengatakan...

Media komunikasi yang saya gunakan adalah audio visual, karena sebagaimana jelasnya media audio atau visual tidak akan lebih mudah daripada media audio visual..
Audio visual memberi perasaan asli dan lebih tepat atau jelas untuk mengungkapkannya ..

lili mengatakan...

no.1 media komunikasi sangat penting,bagi setiap individu,alasanya,tanpa menggunakan media komunikasi,orang/orang tidak akan bisa melakukan komunikasi,baik komunikasi yang di lakukan secara langsung maupun tidak langsung,banyak media komunikasi yang di gunakan mulai dari media yang biasa sampai media yang tercanggih.adapun kominikasi di lakukan dengan penglihatan dan ada juga dengan pendengaran,

wia-wybychutez mengatakan...

alat yang saya serinng gunakan adalah handphone..karena lebih simpel.dan gampang di bawa kemana-mana.

Feriyanto mengatakan...

Pilih No 2
Media yang kami gunakan Adalah Media Audio Visual adalah televisi & Komputer Karena Media ini dapat mendengar dan Melihat apa yang kita BaHas ^0^

d"stroyz manx mengatakan...

pilih no 1
media komunikasi sangat penting bagi kami semua karena media komunikasi kita bisa tahu apa yang terjadi di seluruh dunia misalnya gempa di surabaya karena adanya komunikasi kita bisa tahu melalui tv atau radio

d"stroyz manx mengatakan...

pilih no 1
hermanto XII pj 1/3d1
media komunikasi sangat penting bagi kami semua karena media komunikasi kita bisa tahu apa yang terjadi di seluruh dunia misalnya gempa di surabaya karena adanya komunikasi kita bisa tahu melalui tv atau radio

vella mengatakan...

halo bu..
klo mnrt vl media komunikasi sangat penting bu..karna klo nga ada media komunikasi qta nga bs berhubungan dengan teman, saudara yang tgL jauh dr kita..
n media komunikasi yang paling srg vl pake ya HP lal bu paling sering na.. ha ha ha
dengan cara kirim sms , tlp , dLL
n klo 1 hr aja nga megang HP bu..
kek na nga bs lal bu..
mgkin bs supeeerrr BORING.. he he he

cape deh mengatakan...

jawaban no 3 bagi saya komunikasi itu sangat diperlukan karena kita dapat menyampaikan pesan kita kepada yang bersangkutan.apabila jika tiada tanpa komunikasi maka saya akan mencari media komunikasi yang lain.

Mr.Anton_Hartono mengatakan...

Name : Anton Hartono
Class : XII PJ I

PiliH smuA ny bu....Coz smua nya penting


1.Sangat penting...Coz membantu berkomunikasi dengan orang...dan memberikan informasi kepada Smua Orang...seperti koran,internet,dan Hp

2.Handphone,koran,n internet
kalo Hp Sih buat nelpon2 tmn..
kalo koran buat dpat berita apa sja
kalo internet sih buat nyari tmn..keg FB

3.Waduh...jadi gila deh...gk bsa nelpon,gk dpt berita n gk dpt tmn jg...jd ketinggalan berita....

de daY wiL Be a xweet m0mentt ~ mengatakan...

suryani
XII PJ 1

jawaban no. 1

menurut saya jika tdk ada komunikasi kita tdk dapat mendapatkan berita dari luar kota lain ..
dan tdk bisa contat dgn tmn2 yg lain lge ..
seperti tmn2 maupun sodara yg di luar kota lain ..
yg sering digunakan tentu hp krn lebih praktis ..

^^welc0me to my blog^^ mengatakan...

by : Rosalina
class : 12 pj3

jawaban no.1

media komunikasi bagi saya sangat penting karena media komunikasi merupakan kehidupan sehari-hari,kalau tidak ada media komuniksi akan membuat kita sulit dalam melakukan semua hal/pekerjaan.

GhosT mengatakan...

media komunikasi sangat penting karena kita bisa cari hal-hal apa di computer,kalau tidak ada computer maka susah kita nak dapat informasi tersebut.......

frenky mengatakan...

internet bukan hal yang asing lagi bagi kita
dari ke lima jaringan di atas saya mempunya yahoo

Feriyati mengatakan...

jwbn no 1
sangat penting, karena zaman skrg tidak mamakai media komunikasi tidak bisa. kalau ada komunikasi kita bisa hubungi siapa2.

jwbn no 2
yang saya pilih adlh audio visual, seperti tv. karena ada tv kita bisa dapat info dari mana2.

ruhaimi mengatakan...

internet bukan lah suatu hal yang asing lagi bagi kita , , ,
tanpa ada nya media komunikasi ini,saya akan merasa sangat kekurangan ,. , ,
dengan adanya media komunikasi ini kita akan dapat berhubungan dengan keluarga maupun teman2 yang telah jauh di tempat. .

d3weizz mengatakan...

jawaban no. 1

menurut saya jika tdk ada komunikasi kita tdk dapat mendapatkan berita dari dunialain ..
dan tdk bisa contact dgn tmn2 yg lain lge ..
seperti tmn2 maupun sodara yg di luar kota lain ..
yg sering digunakan tentu hp krn lebih praktis...
copy doank pndae na..
wkakakak

w1nt3r mengatakan...

test

w1nt3r mengatakan...

1. penting bgt, krna tnpa media jd kuper.

2. visual, soalnya sy xring pake SMS.

3. aKan terasa sangat kesiapian jika tanpa media yg menemani, karena 80% hari saya dtemani oleh media2 komunikasi...

relvapikki mengatakan...

RIANA
XLL AK 3

no.1
sangat penting,,,
tnpa media, kita tdk bisa memperluas wawasan kita...
dan banyak yang tidak saya ketahui di luar sana...

adanya media, kita bisa menambah ilmu, mengetahui apa yang terjadi diluar dan tidak ketinggalan zaman...
bukan maksudnya kita harus memiliki barang2 media tersebut,,,
tapi setidaknya kita bisa berusaha mengetahui lebih banyak...

terima kasih...

StelLa MarqAretHa mengatakan...

>> SteLla 12 Ak 3

Malaamm buuu ..

No.1 ...

kArenA taNpa mEdia kiTA tidaK akAn bisa berkOmunikasi ke SesamA ..

setiap HaRi pasti ada berkomUnikasi ,
LeWat muLut ajah sudah menjAdi koMUkasi apalaqi dengan inteRnEt atO dgN Hp ...

Dunia iNI KAlau tanPa MEdia kOmunikasi mAka Kita gag Akan meMperLuaskan penGetahuan kita ..

dqN meDia Komunikasi saya biSa berKOMunikasi dengAn bANyAk Orq ..


Terima kasih

shuka shoes mengatakan...

terima kasih infonya

yoekaa mengatakan...

SEMOHA KEHAMILANNYA LANCR .... punya anak yang berbakti ^^

Elkilani Kurnia mengatakan...

Media komunikasi di era global kaya sekarang in ini puenting sekali pokonyaaaa

Hariati mengatakan...

Semuanya penting sekali

yuni astutik mengatakan...

media sosial emang kece kok

Sukabumi|| Solo ||Malang

Posting Komentar

tuangkan apa yang ada di fikiranmu... tapi yang sopan ya....